Jumat, 11 November 2016

An Excellent Gift


 Image result for ira lathief do what you love


In the end, people will forget what you say
People will forget what you do
But people will not forget how you made them feel..

 
"Ra, nih buat kamu." katanya tiba-tiba sembari menyodorkan sebuah buku.

Aku yang sudah membaca gelagatnya dari tadi, mafhum, akan sesuatu yang sedari tadi ingin ia katakan, namun berulang kali tertahan; menunggu waktu yang tepat; mungkin. ^^

"Hm? Apa nih? Ciyee, yang lagi baiik ..."

"Apa sih, enggak tuh, biasa aja." jawabnya sambil berusaha untuk bersikap normal; seperti biasa. (Aku tahu kok, kau sedang mencoba agar suasananya tidak berubah  awkward. ^^)

"DO WHAT YOU  LOVE, LOVE WHAT YOU DO" ucapku mengeja pelan judul buku yang masih tersegel rapi itu. Desain covernya unik, menyerupai dua buku bolak-balik. Bersampul merah dengan putih sebagai kombinasinya. Full color. And I love it so much! (You know, seriously, it's really what I feel!)

Sebuah hadiah. Meski tanpa sampul kado. Tanpa basa-basi. Apa adanya. Bahkan masih ada label harga yang disobek ujungnya. ^^ (But, that's what I like from yourself. :))

Kita selalunya begitu. Tak ada romantis-romantisnya, kata mereka. Mengalir begitu saja. Diselingi tawa yang tak pernah alpa. To the point. Justru mungkin, jika hadiah itu datang dengan segala atribut sampul kado beserta seremonial layaknya orang lain yang saling memberi hadiah, bisa jadi malah terkesan aneh bagi kita.

Bukan barang yang terpenting bagiku saat itu, namun arti dari sebuah persaudaraan yang dibangun diatas altar indah bertitle Ukhuwah. (But, that's the right gift for me. You've known, that I like reading much. Thanks!)

Satu yang tak pernah berubah darimu. Kau selalu tulus. Satu ketulusan yang selalu ingin membuatku untuk belajar banyak darimu. Tanpa pamrih, pun tanpa banyak berpikir panjang. Jika kau ingin memberi, saat itu juga kau akan memberi. Entah bagaimana keadaanmu saat itu.

Tak perlu muluk-muluk seperti apa yang orang lain lazimi. Ketulusanmu cukup membuat naluri ini tersentuh. Dan pengaruhnya akan abadi, seperti apa yang tertulis di halaman pertama buku kecil pemberianmu.
 
Aih, whatever, I like this book so much! And speechless to say anything.
Kelak, akan aku ceritakan pada dunia,
I proud  that I've friend like you!

this book from you! ^_^
@zhda_
 08.11.16
Share:

0 komentar:

Posting Komentar